Blogger templates

Senin, 07 Mei 2012

No$GBA NDS emulator untuk PC


Nintendo Dual Screen atau biasa dikenal NDS merupakan sebuah handheld favorit beberapa tahun belakangan ini. Banyak game menarik yang dapat dimainkan diantaranya adalah Pokemon, Cooking mama, Mario Bros, Mario Kart dll.

Bagi yang memiliki handheld NDS tinggal download rom nya di internet dan memainkannya di NDS mereka. Bagi yang hanya memiliki PC dan ingin memainkan game NDS juga bisa. Yang kalian perlukan adalah sebuah emulator NDS.

Ada banyak emulator NDS di dapat kalian download di Internet. Namun dari sekian banyak tersebut yang menurut saya paling stabil dan bagus dengan kompabilitas dan kecepatan emulasinya adalah No$GBA.

No$GBA merupakan singkatan dari No Cash GBA. Dikutip dari web resminya, walaupun kalian tidak memiliki uang tunai (No Cash) kalian tetap dapat menikmati berbagai macam video game Nintendo DS dan Game Boy Advance. Yang kalian butuhkan hanya sebuah PC, Rom NDS atau GBA serta aplikasi No$GBA.

No$GBA juga memiliki keunggulan dibandingkan emulator yang lain seperti stabilnya emulator, kompabilitas terhadap setiap game NDS yang ada dipasaran serta dapat melakukan Zoom (memperbesar) layar emulator NDS saat akan bermain dengan bantuan tools No$Zoomer. Selain itu, homebrew juga dapat berjalan dengan baik di No$GBA. Seakan-akan kalian memiliki sebuah NDS yang sebenarnya namun di dalam sebuah komputer.
Web resmi No$GBA dapat kamu akses di http://www.nogba.com

Di web tersebut kalian dapat mendownload emulator No$GBA secara gratis tanpa dipungut biaya sepeser pun, namun sangat disayangkan emulator yang kita terima tidak dapat langsung memainkan game karena tidak di sertakannya file pendukung seperti firmware dll.

Nah.. untuk memudahkan kalian dapat mendownload versi lengkap No$GBA versi 2.8 disini.

No$GBA tersebut sudah termasuk dengan berbagai macam file pendukung serta sudah dilengkapi dengan No$Zoomer agar game dapat dimainkan dengan gambar yang lebih besar.

[No$Zoomer membuat game terlihat lebih besar]
Cara menggunakannya:
  • Setelah selesai download buka file NO$GBA 2.8.rar dengan winrar dan ektrak pada folder yang diinginkan.
  • Buka folder N0$GBA 2.8 yang telah diekstrak tadi dan klik dua kali pada NO$GBA.EXE
  • Emulator akan berjalan  dan langsung terbuka window untuk memilih ROM game yang diinginkan.
  • Pilih ROM game yang akan dimainkan. ROM umumnya berekstensi .nds. Contoh: pokemon.nds
  • Jika sudah klik 2kali pada ROM game pokemon.nds dan selanjutnya emulator akan berjalan dan dapat kalian mainkan.
Jika tidak bisa, kalian dapat mencoba menggunakan No$Zoomer. Cara menggunakannya sama dengan diatas.

Selamat mencoba

2 komentar:

  1. Udah kucoba tapi tetep gak bisa kebuka, gimana???

    BalasHapus
  2. rune factory bis pake emulator ini?

    BalasHapus